Guess Estimate..

hari ini gw disuruh bwt guess estimate, terus terang gw rada bingung mo ngisi berapa.. pertama karena gw masih baru bgt di project kayak gini, dan kedua gw juga belom pernah buat guess estimate. biasanya kemaren2 guess estimate gw dah dibuatin ma tim lead.. gw tinggal terima dan biasanya gw selalu on time bahkan seringkali lebih cepat dari jadwal(narcis mode on).

gw diajarin buat gues estimate dengan tiga variabel... pertama yaitu analisis. ini tahap dimana lo nyusun logika ataupun algoritma atau nyari2 bahan, yang kedua yaitu implementasi. yang tiada laen adalah koding. dan yang terakhir adalah testing...

gw pengennya nyusunnya agak molor... tapi gw takut ntar dikatain males... kalo nyusun terlalu cepat takut sombong... akhirnya gw isi apa adanya... dan akhir hari, gw menyadari gw salah kalkulasi... ada tambahan modul yang harus gw kerjain... mudah2an gak lembur...

hepi koding

0 comments:

Posting Komentar